PKKMB Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Makassar - HMJ Fisika FMIPA UNM

Saturday, August 14, 2021

PKKMB Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Makassar

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali mengadakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). Kegiatan ini dilaksanakan secara luring di Gedung FMIPA dan secara daring melalui Via Zoom (13/8)

Dekan FMIPA Drs. Suwardi Annas, M.Si., Ph.D. dalam sambutannya menyampaikan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Makassar dikenal secara nasional terlebih secara internasional dikarenakan setiap jurusan di FMIPA UNM memiliki kelas internasional.

"Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Makassar unggul secara nasional dan terkenal secara internasional karena hanya FMIPA UNM yang menyajikan International Class Program di setiap Jurusan. Dari data-data yang kami sampaikan, semoga ibu bapak semakin yakin bahwa tidak salah menitipkan anaknya di FMIPA UNM ini dengan potensi-potensi yang kami miliki" ujar beliau dalam sambutannya.

Selanjutnya dalam PKKMB FMIPA UNM tersebut Kepala LLDKTI Wilayah IX Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara (Sultanbatara), Prof. Dr. Ir. Jasruddin, M.Si. juga memberikan kuliah umum dihadapan seluruh Mahasiswa Baru FMIPA UNM. Dalam kuliah umumnya beliau menyampaikan kepada Mahasiswa Baru untuk menjadi generasi yang menginovasi dan menginspirasi.

"Ananda semua jadilah generasi yang menginovasi dan yang bisa menginspirasi, jangan pernah menjadi generasi pecundang. Mari kita tinggalkan cara-cara lama, pertempuran kita hari ini adalah bagaimana kita menguasai teknologi, menguasai bahasa, dan menguasai entrepreneur" Ujarnya.

No comments:

Post a Comment