Aksi Nyata Fisika Melalui Aplikasi Studi Mahasiswa 2021 - HMJ Fisika FMIPA UNM

Thursday, July 29, 2021

Aksi Nyata Fisika Melalui Aplikasi Studi Mahasiswa 2021


HMJ Fisika FMIPA UNM Periode 2020-2021 mengadakan Aplikasi Studi Mahasiswa 2021 Dengan tema “Mewujudkan Masyarakat yang Produktif, Edukatif, Kolaboratif, dan Adaptif Melalui Aksi Nyata Fisika di Masa New Normal”, kegiatan ini berlangsung di Desa Tamatto, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba sejak hari Senin-Sabtu, (26-31/7).

Ketua Panita Muh. Irsan Abdul Azis mengatakan alasan memilih Desa Tamatto sebagai tempat kegiatan Aplikasi Studi Mahasiswa 2021 karena tempat tersebut sangat cocok bagi Mahasiswa Fisika untuk menyalurkan dan mengimplementasikan ilmu-ilmu yang telah didapat di Perguruan Tinggi untuk masyarakat.

"Alasan kami memilih desa Tamatto sebagai lokasi ASM tahun ini karena merupakan tempat yang menurut kami cocok dan disepakati untuk diadakan serta pemerintah setempat sangat antusias menerima kedatangan kami, karena kami melakukan cek lokasi sebelumnya, menyurvei dan membandingkan tempat yang tepat untuk dilakasankannya kegiatan kami" ujar Ketua Panitia.

Adapun paket kegiatan Aplikasi Studi Mahasiswa 2021 lebih menekankan terhadap Pendidikan seperti Praktikum SMA yang dilaksanakan di UPT SMA Negeri 15 Bulukumba, Workshop Telaah Kurikulum, Sekolah Alam, Pelatihan Komputer, LDKS serta paket kegiatan yang terjun langsung kepada masyarakat setempat seperti Kultum Ba'da Magrib, Pentas Seni, Lomba Tradisional, dan Kerja Bakti.

Syahrul Ramadhan Ketua Umum HMJ Fisika FMIPA Periode 2020-2021 berharap ilmu yang diberikan dapat tersampaikan dan berjalan sesuai perencanaan.
"Harapan saya dalam kegiatan ini semoga berjalan sesuai perencanaan dan ilmu yang diberikan dapat tersampaikan, diterapkan dan berguna bagi masyarakat setempat. Karna sebagai mahasiswa sudah menjadi fitrahnya untuk kembali ke masyarakat" Ujarnya.

No comments:

Post a Comment