Guna Menyambung Silaturahmi, FIH 2021 Resmi Dibuka - HMJ Fisika FMIPA UNM

Thursday, July 29, 2021

Guna Menyambung Silaturahmi, FIH 2021 Resmi Dibuka


Fisika In Harmoni (FIH) adalah kegiatan tahunan dari Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM). Untuk FIH 2021 telah dibuka pada Minggu (30/5) di Lapangan MIPA. FIH 2021 dengan tema “Mewujudkan Jiwa Kompetitif dan Kreatif di masa Pandemi Demi Terciptanya Fisika yang Harmoni” dibuka secara resmi oleh Pembina HMJ Fisika FMIPA UNM yang ditandai dengan pelepasan balon, yang dihadiri pula oleh beberapa tamu undangan Lembaga Kemahasiswaan se-FMIPA UNM.

Anjel Lolobua, Ketua Panitia FIH 2021, menjelaskan alasan tema tersebut diangkat ialah agar silaturahmi di masa pandemi antar sivitas fisika dalam hal ini mencakupi mahasiswa angkatan aktif, all star, pasca sarjana, alumni, maupun dosen. 

“Tema kali ini kami angkat agar silaturahmi antar sivitas Fisika masih tetap terjalin dalam suasana pandemi saat ini.” tuturnya dalam laporan ketua panitia.

Syahrul Ramadhan, Ketua Umum HMJ Fisika FMIPA UNM Periode 2020-2021 juga menaruh harapan baik atas tergelarnya kegiatan Fisika In Harmoni 2021 ini. Dalam sambutannya ia mengatakan walaupun FIH ini dilaksanakan sedikit berbeda dari tahun–tahun sebelumnya dimana FIH ini digelar secara semi online namun ia berharap setelah FIH ini dilaksanakan seluruh sivitas fisika dapat ikut berpartisipasi dan menyalurkan bakat mereka melalui kegiatan ini baik dalam bidang olahraga maupun seni. 

“FIH kali ini kita kemas dalam bentuk semi online jadi, ada beberapa paket–paket lomba yang masih bisa dilaksanakan secara langsung, tetapi lebih banyak paket lomba yang diadakan secara online. Harapan kami setelah FIH ini dilaksanakan, semoga para sivitas Fisika dapat berpartisipasi dalam FIH ini dan dapat menyalurkan bakatnya di bidang olahraga maupun di bidang seni” ungkapnya.

Menyambung hal itu Dr. Khaeruddin, M.Pd Pembina HMJ Fisika FMIPA UNM mengatakan bahwa harmoni antar sivitas fisika ini sangat penting, harmoni bisa terwujud dengan bersilaturahim, berkomunikasi, sehingga terjadi sebuah kolaborasi yang baik. Oleh karena itu Beliau sangat mendukung kegiatan Fisika In Harmoni dimana dalam kegiatan ini terdapat pula paket–paket lomba yang memadukan antara kegiatan proses mental otak dengan otot yang merupakan ciri khas Fakutas MIPA itu sendiri.

“Dalam tema kali ini, Harmoni itu sangat penting dan harmoni bisa terwujud jika kita sering bersilaturahim, sering berkomunikasi dan akibat dari komunikasi yang kita lakukan akan terjadi sebuah kolaborasi yang baik. Oleh karena itu, saya sebagai pembimbing Himpunan sangat mensupport kegiatan–kegiatan pada hari ini yang kita namakan Fisika In Harmoni” ungkap Beliau dalam sambutannya.

Adapun untuk paket lomba yang akan dilaksanakan dalam FIH 2021 adalah Voli, Catur, Baca Puisi, FIH The Voice, Futsal, Tadarrus, Ranking, Video Education, Desain Poster dan Physich Mobile Legend Tournament.

No comments:

Post a Comment