Fisika Bangga: Jack Susanto Mahasiswa Berprestasi FMIPA UNM 2021 - HMJ Fisika FMIPA UNM

Thursday, May 20, 2021

Fisika Bangga: Jack Susanto Mahasiswa Berprestasi FMIPA UNM 2021

Masa pandemi tidak menjadi penghalang bagi mahasiswa untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dan menginspirasi mahasiswa lain dengan mengukir prestasi. Jack Susanto mahasiswa Fisika FMIPA UNM terpilih sebagai salah satu Mahasiswa Berprestasi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahun Alam Universitas Negeri Makassar 2021.

Untuk terpilih menjadi Mapres harus memenuhi persyaratan dan melalui beberapa tahapan yaitu membuat proposal penelitian, memiliki sertifikat internasional dan nasional, serta mampu berbahasa inggris, kemudian melalui tahapan wawancara dan presentasi. Pada tingkat fakultas ini dipilih tiga orang terbaik dan terbaik satu akan melanjutkan Pilmapres pada tingkat Universitas untuk mewakili Fakultas.

Jack Susanto memberikan pesan kepada kepada mahasiswa Fisika yang lain untuk semangat dalam belajar dan mengaplikasikan ilmunya.

“Untuk teman-teman mahasiswa Fisika jangan beranggapan bahwa kuliah di jurusan fisika hanya sebatas materi saja tetapi butuh keterampilan didalam mengasah ilmu dari fisika itu dan ilmu yang kita dapat bisa diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat serta menyeimbangkan antara akademik dan non akademik,” ujar mahasiswa fisika angkatan 2018 tersebut.

Jack menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Ibu Mutahharah Hasyim, S.Pd, M.Pd dosen Fisika FMIPA UNM karena telah membimbingnya selama pembuatan proposal dan berharap kegiatan mapres ini bukan hanya sekedar kegiatan seremonial.

“Saya harap semoga kegiatan mapres ini bukan hanya sekedar kegiatan seremonial melainkan kegiatan yang betul-betul bisa dimaknai filosofinya setidaknya menurut saya pribadi bisa menjadi agen of change bagi sesama,” Ujarnya.

Tugas utama dan tanggungjawab Mapres adalah bisa menginspirasi teman sebaya atau lingkungan sekitarnya untuk melakukan kegiatan yang produktif, inovatif, serta melihat aspek keilmuan dari berbagai sudut pandang untuk dapat dikembangkan dan juga mampu menguasai aspek akademik maupun non akademik secara seimbang.

 

No comments:

Post a Comment