Pembukaan FIH 2020, HMJ Fisika FMIPA UNM usung Konsep kebudayaan - HMJ Fisika FMIPA UNM

Sunday, March 8, 2020

Pembukaan FIH 2020, HMJ Fisika FMIPA UNM usung Konsep kebudayaan


Pembukaan Fisika In Harmoni (FIH) 2020 Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) berlangsung di lapangan FMIPA Kampus Parangtambung, Minggu (8/3).

Pembukaan tersebut dihadiri Lembaga Kemahasiswaan (LK) se-FMIPA UNM, dalam pembukaan tersebut ketua HMJ Fisika FMIPA UNM, Dian Awaliddin Adam juga menghadiri sekaligus membuka kegiatan FIH 2020 kali ini.

Dalam sambutannya ketua umum HMJ Fisika FMIPA UNM mengungkapkan harapannya dalam kalimat yang singkat namun bermakna.
"Meskipun di lapangan FMIPA saat ini dipenuhi dengan genangan, namun saya berharap FIH tahun ini dipenuhi dengan kenangan," ungkapnya.

Selain itu, ketua umum HMJ Fisika FMIPA UNM juga menambahkan FIH tahun ini memiliki perbedaan dari segi konsep, konsep tahun ini memiliki konsep baru yang mengusung konsep kebudayaan.

"Bedanya itu dari konsepnya, tahun lalu ada konsep tersendiri, dan tahun ini di usung dengan konsep kebudayaan, oleh karena itu beberapa kelas membuat icon yang menggunakan pakaian adat," tambahnya.

Ketua paniti FIH 2020, Muh. Rafiq Hasan juga menjelaskan alasan mengapa kepanitiaan mengusung tema "Mempererat Persaudaraan Demi Terciptanya Keluarga Fisika yang Harmoni" guna mempererat hubungan antara dosen dan mahasiswanya.
"Alasannya ialah menjalin kembali komunikasi antara junior dan senior sekaligu mempererat hubungan tali silaturahim antara mahasiswa jurusan fisika, dan juga dapat menjadi pelepas lelah bagi para mahasiswa dengan berolahraga di tengah kesibukan kuliah," ungkap mahasiswa angkatan 2018 ini.

Selain itu, ketua panitia juga berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjalin hubungan yang lebih baik lagi sekaligus dapat menjalin keakraban antar mahasiswa jurusan fisika.
"Kembali dengan tujuan awalnya, saya berharap dengan adanya kegiatan ini, tidak ada lagi yang tidak saling mengenal dan dapat mengakrabkan mahasiswa antara jurusan fisika" ungkapa ketua panitia FIH.

No comments:

Post a Comment