Lolos ke Tingkat Nasional, Mahasiswa Fisika FMIPA UNM Wakili Wilayah IX pada KN-MIPA 2020 - HMJ Fisika FMIPA UNM

Thursday, August 20, 2020

Lolos ke Tingkat Nasional, Mahasiswa Fisika FMIPA UNM Wakili Wilayah IX pada KN-MIPA 2020

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengadakan kegiatan tahunannya yaitu Kompetisi Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (KN-MIPA). KN-MIPA adalah kegiatan yang sangat strategis dan komprehensif menghasilkan mahasiswa yang memiliki daya saing dan kompetensi unggul dalam bidang MIPA yang diikuti oleh universitas wilayah I-XV Indonesia.

Jurusan Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang mendaftarkan tiga mahasiswa dalam KN-MIPA 2020 ini berhasil meloloskan salah satu mahasiswa mewakili wilayah IX untuk lanjut ke tingkat nasional.

Tedi Sahrin, mahasiswa Fisika yang lolos mewakili wilayah IX ke tingkat nasional, mengatakan bahwa ia sangat senang dapat lanjut ke tingkat nasional. “Senang dan bangga pastinya. Syukur Alhamdullilah, saya bisa mewakili wilayah IX ke tingkat Nasional KN-MIPA PT 2020 dengan membawa nama Jurusan Fisika FMIPA UNM.” ungkapnya.

Tedi juga menambahkan persiapan untuk menuju ke tingkat nasional KN-MIPA 2020 adalah memperbanyak latihan soal dan terus berdoa.  “Banyak berlatih mengerjakan soal-soal dan juga berdo'a pastinya agar Allah memberikan yang terbaik untuk saya.” tambahnya.

 

Reporter: Ririn Novianty

No comments:

Post a Comment