Pasien Covid-19 Semakin Meningkat, Pemprov Sulsel Sediakan Ruang Isolasi Bintang 5 - HMJ Fisika FMIPA UNM

Saturday, March 28, 2020

Pasien Covid-19 Semakin Meningkat, Pemprov Sulsel Sediakan Ruang Isolasi Bintang 5



(28/03/2020)  Jumlah kasus positif corona di Indonesia mencapai 1.155 orang. Sementara itu korban meninggal dunia bertambah menjadi 102 orang, pasien sembuh 59 orang. Sementara itu, di provinsi Sulawesi Selatan terdapat 33 orang positif corona (29 dirawat, 0 sembuh, dan 4 meninggal),  365 orang ODP, dan 80 orang PDP. 
Dari data di atas dapat dilihat bahwa kasus ini semakin meningkat secara signifikan, sehingga Pemprov Sulsel berusaha menyediakan ruang isolasi tambahan.
Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah mengambil langkah taktis untuk memfasilitasi tenaga medis yang berada di garis terdepan menangani pasien virus corona atau Covid-19. Langkah ini disambut baik para pengusaha untuk turut membantu tenaga medis dengan memberikan kamar Hotel Sutomo langsung dari pemiliknya yakini Samoel. 51 kamar Hotel Sutomo ini diperuntukkan bagi tenaga medis zona RS Pelamonia, RSKD Dadi dan RS Akademis.
Zona kedua khusus untuk tenaga medis RSUD Haji Makassar, RSUD Labuang Baji Makassar, diberikan 100 kamar di Grand Sayang Park Hotel. Sementara untuk zona tiga yakni RS Pendidikan Unhas, RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar dan RS Private Care Center (PCC) disediakan pula 38 kamar di Grand Puri Printis Hotel. Zonasinya ada yang dekat dari sini adalah RS Pelamonia RS Dadi dan RS Akademis sehingga untuk RS Siloam, RS Haji, RS Labuang Baji di Hotel Grand sayang. Satu lagi untuk yang dekat dengan RSUP Wahidin Sudirohusodo, PCC dan Unhas disiapkan di Grand Puri Printis.
Sebelumnya, ia mengatakan, RSUD Sayang Rakyat akan segera difasilitasi 118 tempat tidur khusus untuk pasien isolasi. Ruang berbintang lima ini dilengkapi tempat tidur yang nyaman, kamar mandi yang paling bagus, fasilitas seperti TV, AC, WiFi, alat pembunuh kuman dan sejumlah fasilitas pendukung lainnya.(*)
Sumber : CNN Indonesia, instagram @humassulsel, instagram @dinaskesehatan_sulsel

No comments:

Post a Comment