Mahasiswa Fisika UNM sosialisasi Bahaya Pernikahan Dini di Masyarakat Kabupaten Polman. - HMJ Fisika FMIPA UNM

Friday, July 26, 2019

Mahasiswa Fisika UNM sosialisasi Bahaya Pernikahan Dini di Masyarakat Kabupaten Polman.



Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Sosialisasi Stop Perkawinan Anak. Sosialisasi tersebut berlangsung di Balai Serbaguna Desa Batetangnga, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar (Polman),Kamis (25/7).

Adapun tema yang diusung "Membentuk Karakter Anak Sebagai Penerus Bangsa dalam Menghadapi Era Industri 4.0”. Sebanyak 19 Orang tua mengikuti sosialisasi tersebut.

Dokumentasi Peserta dan Pemateri Forum Anak


Ketua Panitia, Muhammad Fitra Syarif mengatakan sosialisasi tersebut bertujuan agar orang tua dapat memahami bahaya pernikahan anak pada usia yang belum mampu. Hal ini juga sebagai salah satu agenda untuk merayakan hari forum anak pada selasa (23/7) kemarin, yang sempat dimeriahkan dengan lomba tradisional oleh anak-anak dusun Kanang.

“Kami adakan kegiatan ini untuk memberikan bimbingan penyuluhan bagi orang tua dalam mendidik anaknya, utamanya di era industri 4.0 ini," katanya.

Ia juga mengungkapkan bahwa narasumber yang dihadirkan telah handal dalam bidangnya. Adapun narasumber yang dihadirkan yaitu, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) dan Dinas Kesehatan Kabupaten Polman Provinsi Sulawesi Barat dengan pembahasan tentang Hak dasar anak Indonesia, Fungsi keluarga untuk tumbuh kembang anak, dan peran anak sebagai penerus bangsa.


Mahasiswa Program Studi Pendidikan ini berharap, kegiatan ini dapat memberikan pencerahan kepada orang tua agar kedepannya bisa mendidik anak dan memperhatikan pertumbuhan anak-anak dengan cara yang benar.

“Semoga peserta orang tua di desa Batetangnga ini mampu mengambil pelajaran yang dijadikan acuan dalam mendidik kedepannya (*)

Reporter : Nurul Istiqamah

No comments:

Post a Comment