Mahasiswa Fisika FMIPA UNM Berhasil Torehkan Prestasi dalam Weekdis Debate Competition 2021 - HMJ Fisika FMIPA UNM

Tuesday, March 16, 2021

Mahasiswa Fisika FMIPA UNM Berhasil Torehkan Prestasi dalam Weekdis Debate Competition 2021


Mahasiswa Fisika Nuraini Sukahar Angkatan 2019 dan Muhammad Nur Ikhsan Rasyid angkatan 2020 berhasil lolos dalam Weekdis Debate Competition 2021 yang diadakan oleh UIN Jakarta.  Tahap pertama lomba debat tersebut adalah setiap tim diminta untuk mengirim satu video mengenai satu mosi yang diberikan oleh panitia. Rangkaian lomba debat ini berlangsung pada tanggal 28 Februari hingga penutupan dan pengumuman juara pada tanggal 7 Maret 2021.
 
Nuraini Sukahar berhasil lolos dalam tahap semifinal dengan Tim yang ia beri nama Tim Mary Barra bersama dua orang temannya dari  Fakultas Psikologi dan Ekonomi, sedang Nur Ikhsan Rasyid tergabung dalam Tim Evan Spiegle bersama dua orang temannya dari Pendidikan Sosiologi dan Pendidikan Geografi. Lomba tersebut diikuti oleh beberapa Universitas di Indonesia

Motivasi Nuraini Sukahar mengikuti lomba tersebut adalah untuk melatih skill dan manambah pengalaman di dunia debat Bahasa Indonesia. 
"awalnya saya merasa bahwa saya kurang maksimal dalam dalam 2 tahun ini sebagai mahasiswa, kemudian saya mencari yang bermanfaat dan Alhamdulillah saya menemukan satu komunitas debat yaitu Komunitas Debat (KOMBAT) UNM, dan dari komunitas itu saya melatih skill saya" Ujarnya.

Tim dari Nur Ikhsan Rasyid akhirnya berhasil menjadi juara 2 setelah lolos dalam Grandfinal dan berhadapan dengan Tim dari Universitas Indonesia.
Nur Ikhsan Rasyid sangat bersyukur bisa mengikuti lomba tersebut dan berharap bahwa Komunitasnya bisa segera menjadi UKM.
"Kesan saya selama lomba tersebut adalah saya bersukur sebab menjadi awal yang baik selama berkompetisi di tingkat Universitas. Pesan saya semoga KOMBAT UNM bisa menjadi UKM agar mahsiswa yang memiliki minat dalam bidang debat bisa lebih terwadahi sehingga lebih banyak prestasi yang bisa ditorehkan kedepannya" Ujarnya.






No comments:

Post a Comment