HMJ FISIKA FMIPA UNM Tingkatkan Kemampuan Meriset dan Mengadvokasi Mahasiswa Melalui KREASI - HMJ Fisika FMIPA UNM

Sunday, March 7, 2021

HMJ FISIKA FMIPA UNM Tingkatkan Kemampuan Meriset dan Mengadvokasi Mahasiswa Melalui KREASI


HMJ Fisika FMIPA UNM mengadakan open registration Kelas Riset dan Advokasi (KREASI) bagi mahasiswa fisika angkatan aktif FMIPA UNM mulai tanggal 4 - 10 Maret 2021. 

Kelas Riset dan Advokasi merupakan program kerja bidang Advokasi HMJ Fisika FMIPA UNM Periode 2020-2021 yang berupa suatu kelas yang memperkenalkan bagaimana itu riset dan advokasi.

Penanggung Jawab Kegiatan Andi Septi Dwi Alifah Mustamin mengatakan bahwa peserta dari kelas riset dan advokasi ini adalah mahasiswa fisika angkatan aktif untuk meningkatkan pengetahuan mengenai riset dan advokasi.

"Tujuan diadakannya Kelas ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa fisika dalam meriset dan mengadvokasi kebijakan di dalam maupun di luar kampus, dan peserta dari KREASI adalah mahasiswa fisika angkatan aktif FMIPA UNM yaitu angkatan 2017- angkatan 2020" Ujarnya. (6/3/2021). 

KREASI nantinya berlangsung selama 5 Pekan yang akan dilaksanakan setiap akhir pekan yang memuat 2 materi. Dalam kelas ini tidak hanya terdapat pemberian materi akan tetapi diselipkan dengan kegiatan-kegiatan seru lainnya. Adapaun benefit untuk peserta apabila mengikuti KREASI adalah mendapatkan Sertifikat dan ilmu yang bermanfaat.

Syahrul Ramadhan Ketua Umum HMJ Fisika FMIPA UNM Periode 2020-2021 berharap Melalui KREASI Mahasiswa Fisika dapat meningkatkan kepekaan dan pengetahuan dalam dunia advokasi.

"Harapan saya KREASI mampu mewadahi mahasiswa fisika untuk meningkatkan kepekaan dan pengetahuan dalam dunia advokasi juga dengan adanya KREASI ini mahasiswa fisika dapat lebih mudah menganalisis masalah/kebijakan di internal maupun di eksternal jurusan fisika" Ujarnya.

Syarat untuk mengikuti Kelas Riset dan Advokasi adalah mahasiswa fisika angkatan aktif dan siap mengikuti seluruh rangakain kegiatan KREASI. Pedaftaran Kelas Riset dan Advokasi dapat dilakukan melalui link berikut:
https://forms.gle/aUZgL1iHd8EtE7FM8

Oleh karena itu HMJ Fisika FMIPA UNM mengajak mahasiswa Fisika FMIPA UNM untuk ikut berpartisipasi dalam Kelas Riset dan Advokasi agar terciptanya mahasiswa yang berfikir kritis dan rasional terhadap isu dan kebijakan.


No comments:

Post a Comment