Cerdaskan SDM Dosen Fisika UNM Kembangkan LKPD Berbasis Keterampilan Proses Sains - HMJ Fisika FMIPA UNM

Friday, July 3, 2020

Cerdaskan SDM Dosen Fisika UNM Kembangkan LKPD Berbasis Keterampilan Proses Sains


Jurusan Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan kegiatan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) bekerja sama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UNM dengan tema “Menjadikan SDM Berkarakter Melalui Pembelajaran Sains”

. 


Kegiatan ini dilaksanakan di Pesantren Sultan Alauddin Gowa pada tanggal 24 Juli. Kegiatan ini mengangkat judul Pelatihan LKPD Berbasis Keterampilan Proses Sains bagi guru IPA di Pondok Pesantrn Sultan Alauddin Gowa. Drs. Abdul Haris, M.Si. selaku ketua pelaksana PKM dan Dr. Helmi, M.Si., dan Dr. Muhammad Arsyad, M.T., sebagai anggota pelaksana PKM. Tujuan kegiatan ini untuk melatih dan meningkatkan pengetahuan mitra melalui pengabdian pada masyarakat bagi guru IPA khususnya di pesantren Sultan Alauddin Gowa.
Peserta yang ikut dalam kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah Guru IPA mengungkapkan apa yang diberikan pemateri sangat bermanfaat bagi mereka dan akan dterapkan khususnya pada pembelajaran IPA khususnya di pesantren Sultan Alauddin Gowa.

Amiruddin menambahkan Respon peserta juga sangat antusias dalam mengikuti pelatihan sangat baik dan bermanfaat bagi proses pembelajaran di sekolah serta membantu guru-guru dalam mengaplikasikan ilmu kepada siswa dengan pelaksanaan pelatihan kepada masyarakat tersebut.
“Peserta juga sangat antusias dalam mengikuti materi, hal ini ditandai dengan respon peserta ketika diminta pendapatnya saat materi telah disajikan,”tambahnya.


Sumber Informasi : Abdul Haris



No comments:

Post a Comment