Laboratorium Komputer Fisika Melaksanakan Workshop Pelatihan Aplikasi Sony Sound Forge dan Vegas - HMJ Fisika FMIPA UNM

Saturday, March 25, 2017

Laboratorium Komputer Fisika Melaksanakan Workshop Pelatihan Aplikasi Sony Sound Forge dan Vegas

Laboratorium Komputer Jurusan Fisika FMIPA UNM kembali menyelenggarakan workshop pelatihan bagi mahasiswa Fisika. Workshop kali ini merupakan pelatihan aplikasi Sound Forge dan Vegas yang dapat digunakan dalam pembuatan media pembelajaran. Aplikasi Sound Forge merupakan software khusus untuk pengolahan audio secara profesional, sedangkan Vegas merupakan software khusus untuk video dan audio editing.


Kegiatan ini dilaksanakan di Laboratorium Komputer sebanyak dua gelombang. Gelombang pertama pada tanggal 18-19 Maret 2017, sedangkan gelombang kedua dilaksanakan pada tanggal 25-26 Maret 2017. Kuota yang disediakan sebanyak 30 peserta untuk setiap gelombang.

Pembuatan media pembelajaran sangat diperlukan bagi mahasiswa terkhusus mahasiswa yang akan menjadi tenaga pendidik dan tentunya memerlukan keahlian khusus akan hal itu. Oleh karena itu, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan mahasiswa di bidang editing video dan audio yang tentunya menunjang pembuatan media pembelajaran. Dimana media pembelajaran fisika merupakan salah satu mata kuliah wajib yang harus diselesaikan oleh mahasiswa fisika pada semester IV.

No comments:

Post a Comment