KBK Fisika Bumi Menggelar Talkshow Memperingati Hari Air Sedunia - HMJ Fisika FMIPA UNM

Sunday, March 26, 2017

KBK Fisika Bumi Menggelar Talkshow Memperingati Hari Air Sedunia

KBK Fisika Bumi Menggelar Talk Show memperingati Hari Air Sedunia 2017 dengan tema, "Teguklah Air Secukupnya". Dimana kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari Festival Kebumian yang diselenggarakan oleh mahasiswa KBK Fisika Bumi. Festival Kebumian dikemas dalam rangkaian peringatan hari-hari besar kebumian diantaranya Hari Air, Hari Bumi, dan Hari Lingkungan Hidup. Adapun Talkshow Hari Air Sedunia dilaksanakan pada Sabtu, 26 Maret 2017 di Gedung lantai 5 Program Pascasarjana UNM.

Penanggungjawab dan Mahasiswa KBK Fisika Bumi
Hari Air yang jatuh pada tanggal 22 Maret di peringati dalam beberapa kegiatan seperti pembersihan wilayah kampus pada tanggal 19 Maret 2017 dan Talkshow di tanggal 25 Maret 2017. Talk Show kali ini menghadirkan narasumber seperti Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto (Walikota Makassar), H. Asdar Ali, SH., M.Kn (Direktur Teknik PDAM Kota Makassar), Dr. Ir. Nurlita Pratiwi, M.T (Kaprodi S3 PKLH Pascasarjana UNM), dan yang bertindak sebagai moderator adalah Penanggung Jawab KBK Fisika Bumi Ayahanda Muhammad Arsyad.

Spanduk Talk Show Hari Air Sedunia 2017

Dilansir dari halaman InfoSulSel, Ayahanda Muhammad Arsyad mengatakan bahwa air merupakan hal yang penting bagi kehidupan, dan dibutuhkan regulasi untuk pengadaan, pemeliharaan dan penggunaannya.

Suasana Peserta Talk Show Hari Air Sedunia 2017
"Saya harap kepedulian masyarakat terhadap pentingnya air itu bisa tergugah, untuk itu dibutuhkan regulasi dalam pengadaan, pemeliharaan dan penggunaannya," harap beliau.

No comments:

Post a Comment