Gravitasi 2012 Kebanjiran Peserta - HMJ Fisika FMIPA UNM

Wednesday, January 8, 2014

Gravitasi 2012 Kebanjiran Peserta

PROFESI-UNM.ORG - Hari pertama pelaksanaan Gebyar Civitas Fisika (Gravitasi) 2012 yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai asal sekolah dan Perguruan Tinggi (PT). Rencananya, acara ini berlangsung 5-10 November di kampus Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Parangtambung.
Muamar Qadar selaku ketua panitia mengatakan, peserta lomba pada tahun ini lebih dari 600 peserta, yang meliputi siswa SD, SMP, SMA, dan mahasiswa PT. "Alhamdulillah, ada peningkatan pada tahun ini, tahun lalu sekitar 500 orang, untuk tahun ini bisa lebih 600, kemungkinan masih bertambah karena besok masih bisa daftar," ungkapnya.
Ia menambahkan, pihaknya melakukan gebrakan baru yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. "Yang berbeda dari tahun ini dari tahun lalu, kalau tahun lalu peserta lombanya se-Sulawasi Selatan dan Barat (Sulselbar), namun pada tahun ini skalanya lebih luas, yakni se-Sulawesi. Peserta yang hadir kali ini ada dari Kolaka, Kendari, Manado, dan Palu.
Tahun lalu juga itu belum ada tingkat universitas, tahun ini kami adakan dan peserta yang hadir dari berbagai kampus yang ada di Makassar," tutur mahasiswa jurusan pendidikan Fisika ini.

IMG_0429

Rektor secara simbolik membuka acara GRAVITASI.
(Rizki-Profesi)


Lomba yang mengusung tema "Mobilitas Gerakan Muda Intelektual yang Kompetitif dalam Menepis Badai Matahari Pendidikan Bangsa" ini memperebutkan piala bergilir dan piala tetap bagi yang juara 1 sampai 5. "Yang diperebutka itu piala tetap dan bergilir, dan juga rektor UNM menjanjikan bebas tes masuk jurusan fisika bagi siswa yang juara dengan memperlihatkan sertifikat juaranya," tutup mahasiswa eksponen 2010 ini. (*)
*Reporter: Azhar Fadhil

Sumber : http://www.profesi-unm.com/2012/11/gravitasi-kebanjiran-peserta.html

No comments:

Post a Comment